Jumat, 23 Maret 2012

Pesawat Tempur

Pesawat Perang
SR-71 Blackbird tidak pensiun dini.
Pesawat tersebut beroperasi dari thn 1966 hingga 1998 ( 32 Tahun ).




Sementara B-2 Spirit tidak spesifik utk perang nuklir krn tujuannya utk menjadi pesawat pembom utama dgn doktrin modern yaitu kuantitas minimal dgn kualitas akurasi maupun penghancuran yg maksimal.
Setelah B-52 pensiun nanti dan metode Carpet Bombing tidak digunakan, B-2 Spirit tetap akan diandalkan utk melakukan serangan2 stealth jauh kedalam wilayah musuh dengan target lokasi2 / fasilitas2 musuh yg paling terjaga dan terlindungi.

Aurora
Aurora, pesawat yang memiliki sistem misted-methane propulsion-sebuah pesawat yang memiliki kecepatan lebih dari enam kali kecepatan suara. Aurora (atau SR-91) adalah salah satu pesawat rahasia milik Amerika Serikat yang keberadaannya tidak diketahui umum. Pesawat dengan kecepatan 6 Mach, dan pesawat itu tidak lagi hanya berada di atas papan gambar. Pesawat itu sudah melayang diudara.





Dibuat oleh Lockheed, Pesawat Aurora berbentuk seperti bola futbal yang dipipihkan. Panjangnya 110 kaki, lebarnya enam puluh kaki, bagian luarnya yang halus dilapisi keramik crystaline platina-yaitu kristal keramik tahan panas yang serupa dengan bahan luar pesawat ulang-alik angkasa luar. Kecepatannya merupakan hasil dari sistem jet baru yang unik yang dikenal dengan nama pulse deonation wave engine yaitu sistem jet yang membakar hidrogen cair murni dan hasil pembakarannya seperti kabut yang terlihat jelas di langit. Karena alasan inilah Pesawat Aurora hanya diterbangkan pada malam hari.

Chengdu J-10



Chengdu J-10 (歼十, Jian-10) adalah pesawat tempur multi peran yang dirancang dan diproduksi Chengdu Aircraft Industry Corporation (CAC) untuk Angkatan Udara Tiongkok. Didesain sebagai pesawat tempur dan pesawat pengebom ringan segala cuaca



MiG-29
. MiG-29 adalah pesawat yang dibuat oleh biro Mikoyan-Gurovich (MiG) Rusia,dirancang untuk mengganti pesawat MiG-21, MiG-23, Su-15 and Su-17.




F-15 Eagle
F-15 Eagle adalah pesawat tempur taktis segala cuaca yang dirancang untuk menciptakan dan mempertahankan superioritas udara dalam pertarungan di langit. Pesawat ini dikembangkan untuk Angkatan Udara Amerika Serikat, dan pertama kali terbang pada Juli 1972. F-15E Strike Eagle adalah variannya yang merupakan pesawat tempur serang yang mulai dipakai pada tahun 1989.






Dassault Rafale
Dassault Rafale (atau "Squall" dalam Bahasa Inggris adalah pesawat tempur mesin ganda serbaguna bersayap delta dari Perancis yang dibuat oleh Dassault Aviation. Rafale diproduksi sebagai pesawat berpangkalan di darat dan di kapal induk milik Perancis. Pesawat ini juga dijual untuk kebutuhan ekspor.



Sukhoi Su-27
Sukhoi Su-27 (kode NATO: Flanker) adalah pesawat tempur yang awalnya diproduksi oleh Uni Soviet, dan dirancang oleh Biro Disain Sukhoi. Pesawat ini direncanakan untuk menjadi saingan utama generasi baru pesawat tempur Amerika Serikat (yaitu F-14 Tomcat, F-15 Eagle, F-16 Fighting Falcon, dan F/A-18 Hornet). Su-27 memiliki jarak jangkau yang jauh, persenjataan yang berat, dan kelincahan yang tinggi.




Eurofighter Typhoon

Eurofighter Typhoon adalah sebuah pesawat tempur multi peran delta-canard bermesin ganda super lincah, dirancang dan dibuat oleh sebuah konsorsium negara-negara Eropa yang dibentuk pada 1983. Dalam rancangan dia menyerupai pesawat tempur modern Eropa lainnya, Dassault Rafale Prancis dan Saab Gripen Swedia. Karena kombinasi kelincahan, fasilitas stealth dan sistemnya yang modern dia dipandang luas sebagai pesawat tempur hebat.





F-22 Raptor
F-22 Raptor adalah pesawat tempur siluman buatan Amerika Serikat. Pesawat ini awalnya direncanakan untuk dijadikan pesawat tempur superioritas udara untuk digunakan menghadapi pesawat tempur Uni Soviet, tetapi pesawat ini juga dilengkapi peralatan untuk serangan darat, peperangan elektronik, dan sinyal intelijen. Pesawat ini melalui masa pengembangan yang panjang, versi prototipnya diberi nama YF-22, tiga tahun sebelum secara resmi dipakai diberi nama F/A-22, dan akhirnya diberi nama F-22A ketika resmi mulai dipakai pada Desember 2005. Lockheed Martin Aeronautics adalah kontraktor utama yang bertanggungjawab memproduksi sebagian besar badan pesawat, persenjataan, dan perakitan F-22. Kemudian mitranya, Boeing Integrated Defense Systems memproduksi sayap, peralatan avionik, dan pelatihan pilot dan perawatan.


F-35 Lightning II

F-35 Lightning II adalah hasil pengembangan dari pesawat X-35 dalam program Joint Strike Fighter. Pesawat ini adalah pesawat tempur berkursi tunggal, bermesin tunggal, yang dapat melakukan banyak fungsi, antara lain pertempuran udara-ke-udara, dukungan udara jarak dekat, dan pengeboman taktis. Pengembangan pesawat ini dibiayai oleh Amerika Serikat, Britania Raya, dan beberapa negara lainnya. Pesawat ini dikembangkan dan diproduksi oleh industri kedirgantaraan yang dipimpin oleh Lockheed Martin serta dua rekan utamanya, BAE Systems dan Northrop Grumman. Pesawat demonstrasi pertama kali terbang pada tahun 2000,dan pesawat versi produksi pertama kali terbang pada 15 Desember 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar